Site Meter Sekilas tentang hijab (jilbab) | .:[ belajar-cracking.blogspot.com ]:. http://belajar-cracking.blogspot.com/ Sekilas tentang hijab (jilbab) Sekilas tentang hijab (jilbab) Sekilas tentang hijab (jilbab) Sekilas tentang hijab (jilbab) | .:[ belajar-cracking.blogspot.com ]:.

November 21, 2012

2 Sekilas tentang hijab (jilbab)

Pada masa sekarang ini banyak gadis-gadis ABG yang berani memakai pakaian terlalu mini dan sexy. Ya memang sih banyak pria-pria yang melirik wanita berpakaian ketat dan sexy. Saya pun juga suka melihat wanita yang berpakaian sexy. Tetapi wanita yang berpakaian sexy dapat mengundang tindak kriminal, seperti pelecehan seksual dan pemerkosaan. Mengapa banyak wanita muslim yang berpakaian ketat ? Apa karena tuntutan zaman, biar dibilang GAUL? seperti fenomena di jaman sekarang. AJG (Anak Jilbab Gaul)

AJG (Anak Jilbab Gaul);
baju + celana ketat.... ckckckck...

Fenomena kerudung gaul atau jilbab cekek adalah fenomena yang sangat membingungkan bagi setiap muslim atau muslimah yang memahami ajaran Islam dengan benar. Ini mengingat, seorang perempuan atau wanita muslim yang mengenakan kerudung gaul, dalam benaknya dia ingin menutup aurat, namun juga ingin tampil pamer modis dan cantik.

AJG (Anak Jilbab Gaul)
yang ini malah keliatan cd-nya... ckckckck...

Beberapa anak AJG berkomentar, “Lho, masih mending memakai kerudung atau jilbab gaul, daripada tidak sama sekali?!” Yang lainnya menyatakan, “Ini kan masih belajar untuk menutup aurat.” Ya, kerudung gaul selalu dianggap lebih baik daripada tidak menutup aurat sama sekali. katanya lagi "belajar" menutup aurat. Pernyataan-pernyataan tersebut sekilas tampak benar, tapi  tetep aja salah. kalo menurut ane mah kalo belom niat pake jilbab mending nggak usah. kalo udah niat pasti bakalan ditutup semua, bukannya setengah - setegah. karena kalo setengah - setengah berarti imannya juga masih setengah - setengah.

Padahal, jilbab yang dikehendaki syariat bermakna milhâfah, berarti baju kurung atau semacam abaya yang longgar dan tidak tipis, atau kain (kisaa‘) apa saja yang dapat menutupi, atau pakaian (tsaub) yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh. Di dalam kamus Al-Muhith dinyatakan bahwa ilbab itu laksana sirdab (terowongan) atau sinmar (lorong), yakni baju atau pakaian yang longgar bagi wanita selain baju kurung atau kain apa saja yang dapat menutupi pakaian kesehariannya seperti halnya baju kurung.

Dalam kamus Ash-Shahhah, Al-Jauhari menyatakan, “Jilbab adalah kain panjang dan longgar (milhafah) yang sering disebut mula’ah (baju kurung). Makna jilbab seperti inilah yang diinginkan Allah ketika berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al-Ahzab: 59)

Hijab bukan merupakan pakaian kebanggaan dan kesombongan, karena Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang mengenakan pakaian kesombongan (kebanggaan) di dunia maka Allah akan mengenakan pakaian kehinaan nanti pada Hari Kiamat kemudian dibakar dengan Neraka.” (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah, dan hadits ini hasan).

Hendaknya hijab tersebut tidak diberi parfum atau wewangian berdasarkan hadits dari Abu Musa Al-Asy’ari, dia berkata bahwa Rasulullah bersabda,
“Siapa pun wanita yang mengenakan wewangian, lalu melewati segolongan orang agar mereka mencium baunya, maka dia adalah wanita pezina.” 
(HR. Abu Dawud, An-Nasa‘i dan At-Tirmidzi, dan hadits ini Hasan).
Mengapa tidak memakai pakaian yang normal dan aman, seperti baju muslim. Kalau menurut saya, wanita yang memakai baju muslim dan jilbab itu tidak kalah menarik. Walaupun yang memakai jilbab cuma kelihatan wajah, tetapi masih tetep saja cantik dan manis kok. Sekarang banyak baju muslim dan jilbab yang memiliki motif menarik sesuai dengan umur, pokoknya tidak kalah gaul lah. tapi bukan jilbab gaul lho.. hehehe...

Ada banyak manfaat memakai Jilbab :
1. Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)
Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.

2. Terhindar dari pelecehan
Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat tingkah laku mereka sendiri. Karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar.

3. Memelihara kecemburuan laki-laki
Sifat cemburu adalah sifat yang telah Allah SWT tanamkan kepada hati laki-laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mahramnya. Cemburu merupakan sifat terpuji dalam Islam.
Bila jilbab ditanggalkan, rasa cemburu laki-laki akan hilang. Sehingga jika terjadi pelecehan tidak ada yang akan membela.

4. Akan seperti biadadari surga
Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga.

5. Mencegah penyakit kanker kulit
Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya. Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki.

Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari. Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.

Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.

6. Memperlambat gejala penuaan
Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain. Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin Dyang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.

Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.
Krim-krim pelindung kulit pun tidak mampu melindungi kulit secara total dari sinar matahari. Sehingga dianjurkan untuk melindungi tubuh dengan jilbab.

Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.
Dan jilbab pun memiliki manfaat. Ternyata tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya. Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.

Ternyata jilbab tak sekedar membawa manfaat akhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya.

Artikel Lainnya

2 comments

Jumat, 03 Agustus 2012 08.36.00 WIB

izin copas ya :)

Jumat, 03 Agustus 2012 10.38.00 WIB

silahkan...

Poskan Komentar

# Jangan mencantumkan Link / URL
# Tidak mengandung SARA
# Komentarlah dengan kalimat yang sopan.
# Jika ada "LINK BROKEN" tolong saya di beritahu...
# No Request Crack

All In One (20) Crypto Tools (10) Debugger (21) Decompiler (17) DotNET (14) e-book (24) Hex Editor (6) Iseng (146) Other Software (40) PE Tools (14) Programing (23) Protector (10) Religi (57) Tool Patch (4) tutorial (50) Unpacker (4)

free counters

PageRank Checking Icon Protected by Copyscape Web Plagiarism Detection DMCA.com

Direktori WeBlog Indonesia

eXTReMe Tracker
Black Khonel. Diberdayakan oleh Blogger.

[ Most Recent Posting ]

 

We Care Palestina

My Follower